DESIGNED BY OLWEBDESIGN

Kegiatan Rapat Kerja Pengurus Pokjar Skema Baru (PPSB) UPBJJ UT Bengkulu Tahun 2016

Print
Category: Latest News
Published Date
Written by Super User Hits: 599

RakorPengurusPokjar


Bertempat di Aula Kantor UPBJJ-UT Bengkulu lantai 2 pada hari kamis 15 Desember 2016 UPBJJ-UT Bengkulu kembali menyelenggarakan Rapat Kerja Pengurus Pokjar Tahun 2016  Skema Baru (PPSB)
se-Provinsi Bengkulu, kegiatan ini bertujuan meningkatkan sinergi antara UPBJJ-UT Bengkulu dengan 
Pengurus Pokjar dalam memberikan layanan kepada mahasiswa UT.

Dalam sambutannya Kepala UPBJJ-UT Bengkulu, Bapak Dr. Sugilar.,M.Pd menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pedoman Pengurus Pokjar Skema Baru (PPSB) Universitas Terbuka yang berdasarkan pada Peraturan Rektor Universitas Terbuka Nomor 51 tahun 2016  dan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 87 Tahun 2016  Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar. Tujuan pembentukan PPSB ini bertujuan untuk menciptakan sistem pengelolaan Pokjar di lingkungan Universitas Terbuka harus bebas dan bersih dari tindakan pungutan liar, sehingga makin mempermudah pemberian layanan administrasi dan informasi kepada mahasiswa yang memerlukan layanan akademik secara berkelompok.

Pengangkatan Pengurus Pokjar memiliki 2 prinsip, yaitu Azas Manfaat yakni untuk memperlancar kegiatan kelompok belajar dan komunikasi antara Pokjar dengan UPBJJ-UT dan Azas Aksesibilitas Layanan, yakni untuk mendekatkan layanan UT kepada kelompok belajar. Selain itu dalam kegiatan ini juga diberikan pemaparan tentang implementasi PPSB terhadap program kerja UPBJJ di bidang Tata Usaha, Registrasi dan Ujian serta Bantuan Belajar dan Layanan Bahan Ajar, dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan yang berpotensi serta memberikan solusi-solusi mengenai kendala yang dihadapi pengurus pokjar dalam mengelola kelompok belajar daerah masing-masing dengan menggunakan skema baru.

Kegiatan ini diakhiri dengan Penandatangan Kontrak dan Pakta Integritas oleh Bapak Kepala UPBJJ-UT Bengkulu dengan Pengurus Pokjar Skema Baru (PPSB) dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu. Dengan telah dibentuknya Pengurus Pokjar Skema Baru ini (PPSB) UPBJJ-UT Bengkulu dapat memfasilitasi layanan UT kepada mahasiswa yang tergabung dalam kelompok belajar serta membantu UPBJJ-UT Bengkulu dalam pemberian layanan secara akuntabel.